gravatar

Kenali Kepribadian dan Jatidirimu

Kenali kepribadian dan jatidirimu maka kamu pasti tahu bagaimana harus berfikir dan bersikap dalam hidup.

Florence Litteur, penulis buku “Personality Plus” menguraikan, ada empat pola watak dasar manusia.

Pertama : Watak Sanguinis, "Yang  Populer"  adalah watak yang sangat menyenangkan untuk dijadikan teman. Selera humornya tinggi. Ia adalah mesin bicara yang tak henti mengeluarkan kata-kata,,, (Baca lanjutannya dalam eBook Mengenal Watak Sanguinis).


Kedua : Watak Melankolis, “Yang Sempurna”  Mereka adalah orang-orang yang serius terhadap tujuan, mengabdi kepada ketertiban dan keteraturan, serta sangat menghargai kecerdasan dan keindahan, sering sekali memikirkan segalanya secara mendalam,,, (Baca lanjutannya dalam eBook Mengenal Watak Melankolis ).

Ketiga : Watak Koleris, "Yang Kuat" Mereka ini suka sekali mengatur orang, suka tunjuk-tunjuk atau perintah-perintah orang. Ia tak ingin ada penonton dalam aktivitasnya,,, (Baca lanjutannya dalam eBook Mengenal Watak Koleris ).

Keempat : Watak Phlegmatis, “Cinta Damai” Tuhan menciptakan watak Phlegmatis yang Damai sebagai orang istimewa untuk menjadi bantalan bagi emosi tiga watak lainnya, untuk memberikan kestabilan dan keseimbangan. Orang Phlegmatis yang Damai meredakan rencana gila orang Sanguinis yang Populer. Orang Phlegmatis yang Damai tidak mau menjadi terlalu terkesan dengan keputusan cemerlang orang Koleris yang Kuat. Orang Phlegmatis yang Damai  tidak menganggap terlalu serius rencana rumit orang Melankolis yang Sempurna. Orang Phlegmatis yang Damai adalah pemberi keseimbangan besar bagi kita semua, yang memperlihatkan kepada kita “Ini tidak penting sekali”. Dan dalam jangka panjang, memang itu tidak benar-benar penting,,, (Baca lanjutannya dalam eBook Mengenal Watak Phlegmatis ).

Keempat watak diatas pada dasarnya juga dimiliki setiap orang yang beda hanyalah kadarnya. Oleh sebab itu muncullah beberapa kombinasi watak manusia seperti Koleris Sanguinis, Koleris Melankolik, Phlegmatis Melankolik dan lain sebagainya.


Nah.. Setelah membaca ebooknya termasuk golongan yang manakah anda..?

Entri Populer