gravatar

Tips Awet Muda

Tambah umur yaa tambah tua tu dah pasti, tapi tampak muda sekalipun umur udah banyak kan lebih gimanaaaaa gituuuu...
Okeehh... ini ada beberapa tips supaya AWET MUDA yang saya baca dari forum sebelah, sengaja saya "catat" di sini biar gampang nyarinya.

  • Rajin-rajinlah merawat wajah : scrubbing, toning, moisturizing, dan tidak lupa pulaskan juga sunscreen. Pulasan olive oil pada wajah sebelum tidur adalah cara terbaik menghilangkan keriput.
  • Jaga berat badan dan berolahraga : Olahraga selama 30 menit per hari cukup manjur menjaga berat badan Anda. Lakukan olahraga yang Anda sukai seperti aerobik, berenang, pilates, maupun yoga. Untuk Anda yang berusia 30 tahun ke atas, sangat dianjurkan untuk berolahraga 30 menit sehari.
  • Lakukan diet sehat : Diet yang sehat merupakan diet dengan penambahan sayuran hijau, buah-buahan, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Disarankan untuk mengonsumsinya sebesar 75 persen per hari. Selanjutnya, gunakan protein rendah lemak seperti telur, ikan, atau daging. Diet ini dapat membantu mengurangi osteoporosis, diabetes, dan serangan jantung.
  • Cukupi kebutuhan kalsium : Cukupi kebutuhan kalsium Anda sedini mungkin untuk mencegah osteoporosis. Minum suplemen vitamin D juga akan banyak membantu. Selain itu, tambahkan produk susu, jus jeruk, kedelai, dan ikan yang rendah lemak dalam menu keseharian Anda.
  • Minum secara bijaksana : Penelitian menunjukkan, bahwa mengonsumsi alkohol dengan kadar cukup mampu melindungi penyakit jantung. Tapi jika mengonsumsinya secara berlebihan, maka beberapa penyakit, bahkan kanker akan menghantui Anda. Jika Anda memang peminum, usahakan minum satu gelas saja per hari.
  • Tidur cukup : Waktu tidur yang baik biasanya memakan waktu antara tujuh hingga delapan jam per hari. Tapi daripada tidur seharian, cukup tidur selama 10-15 menit saat Anda merasa mengantuk juga bermanfaat untuk menyegarkan tubuh.( kalo yg ini neh saya sering tidur di kantor.. yaahh mudah2an ga' ketauan si bos he.. he..).
Begituuuuu.........

Entri Populer